fbpx
Aplikasi Presensi Online UMKM mudah, lengkap dan terjangkau

Apakah anda merasa kesulitan mengelola presensi kehadiran di UMKM anda? Atau mungkin masih melakukan proses manual rekapitulasi kehadiran tim anda? Atau lebih dari itu karena anda merasa sulit dalam menata perijinan tim, karena harus kontak  leader toko sebelum memutuskan memberi ijin ?

Jika ya, maka Ngabsen.id adalah solusi presensi online UMKM yang memiliki fitur yang tepat dan mudah dioperasionalkan oleh tim HR anda serta sesuai kebutuhan tim anda.

UMKM gunakan presensi online umkm ? Kenapa Tidak ?

Solusi HRIS Lengkap Presensi, Perijinan Hingga Penilaian KPI
Semua Online

Tim SDM mudah mengoperasionalkan kegiatan administasi, tim mudah melakukan presensi, leader mudah memberikan arahan dan menerima masukan dari karyawan. UMKM mudah mengorganisasikan kegiatan bisnisnya dari sudut pandang Sumber daya manusia. Ngabsen.id sebagai Human Resource Information System (HRIS) memfasilitasi tim admin/HR dalam melakukan optimasi dan digitalisasi administrasi melalui presensi online umkm yang modern dimana proses absensinya dilakukan melalui aplikasi Employee Self Service (ESS) yang tersedia baik di platform Android dan iOS. Seluruh proses dari presensi, perijinan hingga penilaian performa seperti KPI bisa dilakukan dengan mudah bersama Ngabsen.id

  • Presensi Online

    Rekam deteksi wajah dan lokasi GPS berbagai mode : Ketat dan Dinamis, mengakomodasi berbagai aturan kerja seperti WFH, Remote, Sales On Site, Perjalanan dinas.

  • Manajemen Penugasan

    Penugasan dan progress pengerjaan bisa dimonitoring langsung melalui Employee Self-Service (ESS) Apps. Tugas bisa diberikan oleh manager atau inisiatif dari karyawan.

  • Manajemen Perijinan

    Karyawan mudah untuk melihat kuota dan pengajuan cuti, dari sisi manajemen mudah melihat ijin/pengajuan serta mudah untuk mencari staff pengganti, akomodasi kebutuhan bisnis dan karyawan jadi sangat mudah.

  • Atur Shift dan Jam kerja

    Atur jam kerja dan shift dengan mudah, sistem kami sudah bisa menangani kerja shift sambung beda hari (Malam Hari ke 1 Sambung Pagi hari Ke 2 sebagai 8 Jam kerja)

  • Pengeluaran Untuk Perjalanan Dinas

    Karyawan yang akan dinas luar dalam mengajukan rencana pengeluaran, manajer akan melakukan review, penyesuaian hingga persetujuan sebelum masuk ke tim SDM

  • Benefit karyawan

    Kegiatan Karyawan

    Rencanakan kegiatan extra anda baik outing, team building hingga kegiatan edukasi atau training dengan fitur ini untuk merekam presensi kehadiran, tak perlu lagi formulir kehadiran dari kertas.

  • Penanganan Lembur

    Kejar produktifitas dengan menambah jam kerja menjadi lebih simple dengan fitur lembur ini, dimana karyawan mengajukan permohonan dan manajer akan melakukan persetujuan

  • Presensi Ketat atau Luwes

    Sesuaikan dengan konteks kantor atau cabang anda, bisa secara ketat (di dalam radius) atau Luwes (boleh di luar radius), bedakan aturan untuk cabang satu dengan yang lainya juga bisa dengan Ngabsen.id.

  • Hitung Gaji Dengan Ngabsen.id

    Hitung Gaji

    Permudah kegiatan administrasi dalam melakukan rekapitulasi kehadiran untuk menghitung gaji karyawan. Mengurangi kesalahan perhitungan tunjangan atau denda dengan menggunakan sistem yang solid sehingga bisa merilis slip gaji yang mudah diakses karyawan melalui aplikasi

Jadwalkan demo atau mulai trial sekarang

Mengapa Ngabsen.id jadi pilihan solusi terbaik untuk Tim SDM anda ?

Customer Centric

Sejak awal ngabsen.id sebagai solusi presensi online umkm dibangun melalui proses diskusi dengan pengguna agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Semangat ini yang terus menjadi bahan bakar inovasi kami untuk membantu Tim SDM meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada perusahaannya.

Teknologi GPS dan Face Detection

Kombinasi  teknologi yang jadi solusi untuk merekam kehadiran karyawan serta memenuhi kaidah kehadiran karyawan, namun perusahaan atau instansi juga bisa menggunakan aturan yang ketat atau luwes sesuai dengan konteks manajemen masing-masing.

Presensi Tanpa Mengantri

Hindari penumpukan di titik presensi pada jam masuk atau pulang kerja sehingga tempat kerja bisa tetap kondusif dan efisien di jam-jam sibuk sekalipun.

Transparansi dan Adil

Baik karyawan dan tim manajemen melihat sumber data yang sama sehingga bisa sama-sama obyektif untuk evaluasi kinerja. Membuka ruang diskusi yang berbasis pada data sehingga bisa membangun kultur yang baik di dalam instansi atau perusahaan pengguna ngabsen.id

Kemudahan Pengajuan Penggantian

Mudah untuk melaporkan kegiatan serta biaya yang terkadang karena kondisi tertentu harus menggunakan biaya pribadi karyawan terlebih dahulu, dengan aplikasi swa service, karyawan dapat mengirimkan dan mengajukan pergantian tanpa harus bertemu dengan pihak tim SDM atau terkait.

Pengajuan Rencana Biaya Mudah

Ketika karyawan harus melakukan perjalanan dinas yang memang sesuai arahan instansi/perusahaan, karyawan bisa mengajukan rencana serapan dana untuk mendukung kegiatan tersebut, tim SDM dan terkait dapat melakukan penyesuaian dari pengajuan tersebut agar sesuai dengan kebutuah instansi/perusahaan. Hal ini mudah dilakukan denga aplikasi swa service dari Ngabsen.id

Dukungan Tim CS dan Teknis Yang Solutif

Tak perlu khawatir jika terjadi kesalahan atau gangguan sistem, tim CS akan siap menerima laporan kapanpun dan segera dicari solusinya oleh tim teknis agar masalah tersebut segera dipecahkan.

Membantu Rekam Aktifitas Kunjungan Sales

Dengan dukungan rekam gps dan kamera hp dari tim sales anda, ngabsen.id menoptimalisasi fitur hp tersebut untuk mempermudah tim sales melaporkan kegiatan kunjungan ke calon pelanggan anda atau kegiatan canvasing di manapun sepanjang masih di bumi dan masih memiliki dukungan internet.

Studi Kasus Penggunaan Ngabsen.id

Ingin tahu lebih jauh bagaimana Ngabsen.id membantu Anda? Daftar demo Sekarang!

Dengan ngabsen.id rekan-rekan bisa menambahkan titik lokasi presensi tanpa batas, berapa pun cabang bisnis dan terletak di manapun, ngabsen.id siap membuat cabang tersebut sebagai lokasi presensi untuk karyawan yang anda tugaskan.

  1. Semakin nyaman karena karyawan akan secara pro aktif untuk lebih disiplin membukan/menutup toko atau warung
  2. Karyawan mengetahui waktu istirahat dan waktu untuk kembali bekerja
  3. Inisiatif karyawan dapat tercatat sebagai acuan penilaian dalam pemberian bonus. Ada beberapa kasus dimana karyawan menemukan masalah di lapangan dan beliau melakukan inisiatif yang mempermudah pelanggan, hal ini tentu bisa diapresiasi

Dari contoh di atas, berikut fitur yang akan terlibat :

  1. Presensi Modern
  2. Manajemen Penugasan
  3. Pengaturan Jam kerja

Untuk bisnis yang pendapatan terbesarnya yaitu melalui pembelian dari kegiatan proyek pengadaan dan sejenisnya, tentunya diperlukan kegiatan penawaran ke klien (canvasing), ngabsen.id menyediakan sebuah fitur yang dapat membantu mempermudah dalam :

  1. Tenaga sales dapat melakukan presensi di lokasi kunjungan tanpa perlu ke kantor/toko terlebih dahulu
  2. Membuat laporan kunjungan dengan dukungan data bisa berupa foto, pdf dan file terkait
  3. Tenaga sales dapat merekam lokasi kunjungan dan mempermudah atasan untuk melihat perkembangan kunjungan
  4. Tenaga sales dapat terbantu dalam mengatur prioritas kunjungan untuk lokasi terdekat dengan bantuan aplikasi EES (Employee Self Service) ngabsen.id

Dari contoh di atas, berikut fitur yang bisa digunakan untuk mendukung aktifitas tersebut :

  1. Presensi Modern
  2. Sales tracking

Mengelola klinik pratama yang walaupun secara ukuran kecil namun organisasinya cukup rumit karena perlu untuk menentukan jam kerja dan presensi dari beberapa perawat, bidan, administrator, apotek hingga security.  Dengan ngabsen.id klinik pratama anda akan diuntungkan dengan kemudahan :

  1. Pengaturan jadwal shift dokter, perawat hingga security
  2. Khusus shift Security atau nakes jaga bisa direkam jam kerjanya walau shiftnya dari malam hingga besoknya yang beda hari.
  3. Presensi bisa dilakukan dengan flexible baik di area kantor atau di area lain ketika memang perlu ada kunjungan
  4. Merekam presensi kehadiran karyawan yang lokakarya atau mengikuti pelatihan sebagai tambahan data pendukung seperti akreditasi

 

Dari aktifitas di atas, berikut ini fitur yang digunakan :

  1. Presensi Modern
  2. Aktifitas Karyawan
  3. Pengaturan Shift

Untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar beberapa sekolah menerapkan sistem presensi untuk Bapak/Ibu guru, sejauh ini untuk guru dengan status PNS sudah ada sistem dari BKD, namun untuk guru dengan status Honorer perlu dapat dukungan juga untuk merekam kinerjanya, untuk tujuan tersebut ngabsen memberikan solusi untuk mempermudah :

  1. Perekaman kehadiran
  2. Pembuatan jam shift kerja
  3. Ekspor data kehadiran ke .xls untuk bahan yang diteruskan ke BKD
  4. Perekapan laporan tugas harian serta ekspor data tugas dalam format .xls

Masih banyak ruang skenario penggunaan untuk organisasi/bisnis anda.

Trial gratis sekarang, 1 Bulan tanpa submit CC/Penalty/Bayar! Dan rasakan manfaatnya untuk anda dan organisasi/bisnis anda

Kebijakan Harga

Rp 5.000 / Orang / Bulan
  • Rekam Wajah dan GPS (Ketat dan Luwes)
  • Modul Perijinan dan Cuti
  • Manajemen Penugasan
  • Modul Kegiatan Karyawan
  • Penilaian Kinerja
  • Surat Peringatan
  • Modul Reinburse
  • Sistem perhitungan gaji, bonus, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan
  • Modul Tracking Kegiatan Visit Team Sales
  • Website Backoffice Untuk Tim SDM Fitur Penuh

Terhubung bersama kami:

Kami telah digunakan di :

Ulasan Media

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa itu Ngabsen.id?

Sebuah sistem informasi untuk membantu tim SDM  mempermudah proses administrasi karyawan dari awal masuk kerja hingga berakhir masa kerja. Didukung dengan ebrbagai sistem termasuk di dalamnya presensi merekam foto wajah dan GPS hingga otomasi reporting terkait kegiatan tim SDM khususnya UKM/UMKM dan instansi yang membutuhkan presensi yang modern.

Bagaimana caranya mengadopsi sistem Ngabsen.id di perusahaan / instansi kami ?

Ada 2 cara :

  • Daftar untuk mendapatkan penjelasan melalui demo produkvia google meet, lalu kami tunjukan cara membuat akunya secara live.
  • Silahkan register melalui “Mulai trial 1 bulan gratis” yang ada di pojok kanan atas halaman ini.

Di akhir trial, kami akan mengirimkan email untuk perpanjangan, di dalamnya terdapat cara pembayaran, selesaikan pembayaran, layanan anda akan diperpanjang otomatis. 

* Mungkin ada sedikit delay antara selesai pembayaran hingga pembaruan masa perpanjangan, kami sarankan perpanjang masa langganan jauh hari sebelum masa tenggat.

Dukungan apa saja yang diberikan bagi calon pelanggan / pelanggan Ngabsen.id ?

Untuk calon pelanggan, ketika anda mencoba dengan mode trial, seluruh fitur bisa diakses dan digunakan sesuai dengan kebutuhan anda, walaupun anda dalam masa trial, support kami terhadap pertanyaan atau error yang sistem akan selalu sama dengan pelanggan yang sudah berlangganan. Jadi tidak perlu ragu saat anda dalam masalah, kontak CS kami, pasti akan dibalas dan dibantu cari solusi

Bagaimana cara berlangganan Ngabsen.id?

Secara alur, silahkan dicoba dulu untuk mengikuti trial selama 1 bulan, dalam 1 bulan ini anda dipersilahkan menggunakan semua fitur yang ada sesuai dengan kebutuhan anda, saat anda hampir mendekati habisnya masa trial, tim kami akan mengirim informasi masa berlaku serta link khusus untuk memproses pembayaran anda. Saat ini tersedia cara pembayaran melalui transfer bank dan QRIS, silahkan anda lakukan pembayaran langganan melalui link tersebut.

Apakah aplikasi mobile Ngabsen.id bisa untuk tracking kegiatan visit dari tim sales?

Benar, ini adalah fitur pengembangan kami yang baru dirilis. Tidak hanya itu, Ngabsen.id juga bisa untuk tracking penugasan yang berjalan sehingga bsia mengetahui kondisi penugasan yang berjalan.

Rekam GPS nya pun bisa digunakan untuk presensi saat sedang outing atau ketika karyawan sedang ada training di luar area kerja.

Apakah aplikasi Ngabsen.id sudah bisa antisipasi aplikasi pemalsu GPS?

Secara teknis ini sudah menjadi asumsi sejak awal pengembangan, sehingga saat ini aplikasi sudah bisa mengantisipasi aplikasi pemalsu GPS, namun kami akan terus memperbarui sistem kami jika menemukan celah-celah baru dari penggunaan aplikasi pemalsu GPS.

Apakah aplikasi Ngabsen.id bisa antisipasi pemalsu atau edit jam device secara manual ?

Dalam pengembangan kami yang berfokus di kebutuhan pelanggan, kami mendapatkan banyak masukan terkait hal ini. Secara sistem, ngabsen.id sudah mampu mendeteksi pemalsuan waktu yang dilakukan oleh oknum karyawan. Aplikasi presensi akan mendeteksi dan memblokir akun tersebut, sehingga karyawan tidak bisa melakukan presensi hingga setting jam kembali normal. Kami juga antisipasi dengan waktu server sebagai salah satu referensi pada saat tim/karyawan anda melakukan presensi.

 

Sudah siap memulai transformasi digital dari sistem informasi TIM anda?

Tentang

Terdaftar Di

Norton Check