Pertumbuhan bisnis yang cepat karena dukungan Sistem Sumber Daya Manusia
Apakah Anda pernah merasa kebingungan tentang hal apa yang perlu disiapkan terlebih dahulu saat anda menginginkan pertumbuhan bisnis ?
Jika ya, maka anda menemukan jawaban yang tepat saat membaca informasi ini.
Sebagai salah satu pilar utama bisnis, Sumber Daya Manusia memerlukan perhatian yang tinggi, agar bisa meningkat produktifitasnya sebagai syarat mutlak pertumbuhan bisnis, namun masih sedikit pebisnis yang memprioritaskan penggunaan sistem dalam pengelolaan tim atau karyawan.
Ini yang terjadi saat manajemen SDM tanpa sistem yang tepat :
- Proses Adminitrasi kegiatan SDM secara manual dan memakan waktu
- Sering terjadi kesalahan input atau editing data
- Kesulitan dalam melacak produktifitas karyawan
- Kesulitan dalam melakukan analisis data karyawan
- Kesulitan dalam memberikan kompensasi yang tepat
- Kepercayaan tim/karyawan hilang sehingga turn over tinggi
- Produktifitas menurun, Pekerjaan terbengkalai dan omzet turun
- Pertumbuhan bisnis menjadi negatif.
Solusi Ngabsen.id sebagai presensi
untuk pertumbuhan bisnis
Terkadang pemilik bisnis harus turun tangan bertindak sebagai seorang pengelola sumber daya manusia, karena memang tim masih kecil, namun seiring omzet yang terus tumbuh dan tantangan bisnis yang semakin banyak, dibutuhkan penambahan tim untuk antisipasi lonjakan dan dinamika dalam bisnis. Ngabsen.id sudah membantu beberapa pelaku bisnis dalam memperbaiki administrasi produktifitas karyawan melalui sistem informasi presensi yang mencatat sejak karyawan mulai bekerja hingga karyawan mendapatkan slip gaji. Beberapa pengguna kami menunjukan peningkatan jumlah tim setelah 3 bulan menggunakan ngabsen.id karena produktifitas meningkat, target meningkat menuntut tim menjadi lebih berkembang di sisi kuantitas dan kualitas.
Fitur Ngabsen.id untuk mendukung pertumbuhan anda
-
Presensi Online
Rekam deteksi wajah dan lokasi GPS berbagai mode : Ketat dan Dinamis, mengakomodasi berbagai aturan kerja seperti WFH, Remote, Sales On Site, Perjalanan dinas.
-
Perhitungan Gaji, Denda dan Lembur
Hemat waktu dengan menghitung besaran gaji karyawan tiap bulan beserta denda dan tunjangan lembur secara otomatis.
-
Kelola Cuti dan Ijin Karyawan
Karyawan mudah untuk melihat kuota dan pengajuan cuti, dari sisi manajemen mudah melihat ijin/pengajuan serta mudah untuk mencari karyawan pengganti, akomodasi kebutuhan bisnis dan karyawan jadi sangat mudah.
-
Atur Shift dan Jam kerja
Atur jam kerja dan shift dengan mudah, sistem kami sudah bisa menangani kerja shift sambung beda hari (Malam Hari ke 1 Sambung Pagi hari Ke 2 sebagai 8 Jam kerja).
-
Reimbursement
Karyawan dapat melakukan reimbursement dengan mudah melalui aplikasi ESS Ngabsen.id.
-
Kegiatan Karyawan
Rencanakan kegiatan ekstra perusahaan Anda baik outing, team building hingga kegiatan edukasi atau training dengan fitur ini. Dilengkapi dengan fitur presensi kehadiran kegiatan bagi karyawan.
-
Penanganan Lembur
Kejar produktifitas dengan menambah jam kerja menjadi lebih simple dengan fitur lembur ini. Karyawan bisa melakukan permohonan lembur dan manajemen bisa melakukan persetujuan langsung melalui aplikasi.
-
Manajemen Penugasan
Penugasan dan progress pengerjaan bisa dimonitoring langsung melalui aplikasi ESS Ngabsen.id. Tugas bisa diberikan oleh manager atau langsung oleh karyawan sendiri.
-
Presensi Ketat atau Luwes
Sesuaikan dengan kebutuhan kantor cabang Anda, bisa secara ketat (di dalam radius kantor) atau luwes (boleh di luar radius kantor), bedakan aturan untuk kantor cabang satu dengan yang lainnya juga bisa dengan Ngabsen.id.
Jadwalkan Demo atau Mulai Trial Sekarang
Mengapa Ngabsen.id jadi pilihan solusi terbaik untuk Tim HR Anda?
Customer Centric
Ngabsen.id dibangun melalui proses diskusi dengan pengguna agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan banyak perusahaan. Semangat ini yang terus menjadi bahan bakar inovasi kami untuk membantu Tim HR meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada perusahaannya.
Teknologi GPS dan Face Detection
Kombinasi teknologi yang jadi solusi untuk merekam kehadiran karyawan serta memenuhi kaidah kehadiran karyawan, namun perusahaan atau instansi juga bisa menggunakan aturan yang ketat atau luwes sesuai dengan konteks manajemen masing-masing.
Presensi Akurat dan Cepat
Dengan Ngabsen.id presensi bisa dilakukan dengan akurat dan cepat guna menghindari penumpukan di titik presensi pada jam masuk atau jam pulang sehingga tempat kerja bisa tetap kondusif dan efisien di jam-jam sibuk sekalipun.
Transparansi
Baik karyawan dan tim manajemen melihat sumber data yang sama sehingga bisa sama-sama obyektif untuk evaluasi kinerja. Membuka ruang diskusi yang berbasis pada data sehingga bisa membangun kultur yang baik di dalam instansi atau perusahaan pengguna Ngabsen.id. Tim atau organisasi anda akan punya budaya yang baik untuk mendukung pertumbuhan bisnis anda.
Kemudahan Penggantian Biaya
Mudah untuk melaporkan kegiatan serta biaya yang terkadang karena kondisi tertentu harus menggunakan biaya pribadi karyawan terlebih dahulu, dengan aplikasi swa service, karyawan dapat mengirimkan dan mengajukan pergantian tanpa harus bertemu dengan pihak tim SDM atau terkait.
Perhitungan gaji menjadi mudah
Perhitungan gaji di akhir bulan jadi lebih mudah karena Ngabsen.id akan melakukan rekapitulasi presensi serta faktor penunjang dan pengurang sehingga didapatkan hasil hitung yang akurat dan mudah. Membuat urusan perhitungan gaji karyawan jauh lebih simpel, karyawan bisa mendapatkan slip gaji setelah proses perhitungan selesai.
Dukungan Tim CS dan Teknis Yang Solutif
Tak perlu khawatir jika terjadi kesalahan atau gangguan sistem, tim CS akan siap menerima laporan kapanpun dan segera dicari solusinya oleh tim teknis agar masalah tersebut segera dipecahkan.
Membantu Rekam Aktifitas Kunjungan Sales
Dengan dukungan rekam GPS dan kamera smartphone dari tim sales anda, Ngabsen.id menpoptimalisasi fitur smartphone tersebut untuk mempermudah tim sales melaporkan kegiatan kunjungan ke calon pelanggan anda atau kegiatan canvasing di manapun sepanjang masih di bumi dan masih memiliki dukungan internet. Tentunya hal ini menarik untuk anda yang berfokus pada pertumbuhan bisnis.
Studi Kasus Penggunaan Ngabsen.id
Ulasan media
- Toko Multicabang
- Bisnis supply
- Klinik Pratama
- Sekolah
- Lainya
Dengan Ngabsen.id rekan-rekan bisa menambahkan titik lokasi presensi tanpa batas untuk mendukung pertumbuhan bisnis, berapa pun cabang bisnis dan terletak di manapun, Ngabsen.id siap membuat cabang tersebut sebagai lokasi presensi untuk karyawan yang anda tugaskan.
- Semakin nyaman karena karyawan akan secara pro aktif untuk lebih disiplin membuka / menutup toko atau warung.
- Karyawan mengetahui waktu istirahat dan waktu untuk kembali bekerja
- Inisiatif karyawan dapat tercatat sebagai acuan penilaian dalam pemberian bonus. Ada beberapa kasus dimana karyawan menemukan masalah di lapangan dan beliau melakukan inisiatif yang mempermudah pelanggan, hal ini tentu bisa diapresiasi
Dari contoh di atas, berikut fitur yang akan terlibat :
- Presensi Modern
- Manajemen Penugasan
- Pengaturan Jam kerja
Untuk bisnis yang pendapatan terbesarnya yaitu melalui pembelian dari kegiatan proyek pengadaan dan sejenisnya, tentunya diperlukan kegiatan penawaran ke klien (canvasing), untuk mendukung pertumbuhan bisnis anda, Ngabsen.id menyediakan sebuah fitur yang dapat membantu mempermudah dalam :
- Tenaga sales dapat melakukan presensi di lokasi kunjungan tanpa perlu ke kantor/toko terlebih dahulu
- Membuat laporan kunjungan dengan dukungan data bisa berupa foto, pdf dan file terkait
- Tenaga sales dapat merekam lokasi kunjungan dan mempermudah atasan untuk melihat perkembangan kunjungan
- Tenaga sales dapat terbantu dalam mengatur prioritas kunjungan untuk lokasi terdekat dengan bantuan aplikasi EES (Employee Self Service) ngabsen.id
Dari contoh di atas, berikut fitur yang bisa digunakan untuk mendukung aktifitas tersebut :
- Presensi Modern
- Sales tracking
- Pengaturan jadwal shift dokter, perawat hingga security
- Khusus shift Security atau nakes jaga bisa direkam jam kerjanya walau shiftnya dari malam hingga besoknya yang beda hari.
- Presensi bisa dilakukan dengan flexible baik di area kantor atau di area lain ketika memang perlu ada kunjungan
- Merekam presensi kehadiran karyawan yang lokakarya atau mengikuti pelatihan sebagai tambahan data pendukung seperti akreditasi
- Presensi Modern
- Aktifitas Karyawan
- Pengaturan Shift
Untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar beberapa sekolah menerapkan sistem presensi untuk Bapak/Ibu guru, sejauh ini untuk guru dengan status PNS sudah ada sistem dari BKD, namun untuk guru dengan status Honorer perlu dapat dukungan juga untuk merekam kinerjanya, untuk tujuan tersebut Ngabsen memberikan solusi untuk mempermudah :
- Perekaman kehadiran
- Pembuatan jam shift kerja
- Ekspor data kehadiran ke .xls untuk bahan yang diteruskan ke BKD
- Perekapan laporan tugas harian serta ekspor data tugas dalam format .xls
Masih banyak ruang skenario penggunaan untuk pertumbuhan bisnis anda.
Trial gratis sekarang, 1 Bulan tanpa submit CC/Penalty/Bayar! Dan rasakan manfaatnya untuk anda dan organisasi/bisnis anda
Testimoni
Ngabsen.id sudah digunakan di :
Harga
- Presensi Online Berbasis GPS
- Hitung gaji, bonus, BPJS Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan otomatis
- Perijinan, Cuti dan Lembur
- Manajemen Penugasan
- Modul Kegiatan Karyawan
- Penilaian Kinerja (KPI)
- Surat Peringatan
- Reimburse Pengeluaran Karyawan
- Visit Tracking
Ingin tahu lebih jauh bagaimana Ngabsen.id bisa membantu Anda? Daftar demo Sekarang!
Pertanyaan yang sering diajukan
Ngabsen.id adalah platform aplikasi HRIS untuk membantu tim HR mempermudah proses administrasi karyawan dari awal masuk kerja hingga berakhir masa kerja. Didukung dengan berbagai fitur termasuk di dalamnya presensi merekam online hingga otomasi reporting terkait kegiatan tim HR khususnya perusahaan yang membutuhkan sistem HRIS yang lengkap dan terjangkau.
Benar, Ngabsen.id sudah dibekali dengan teknologi pendeteksi pemalsu GPS untuk memastikan bahwa presensi karyawan Anda senantiasa sesuai dengan lokasi device yang sesungguhnya.
Ada dua cara untuk berlangganan Ngabsen.id :
- Daftar untuk mendapatkan penjelasan melalui demo produkvia google meet, lalu kami pandu cara membuat akunnya secara langsung.
- Silahkan register melalui “Mulai trial 1 bulan gratis” yang ada di pojok kanan atas halaman ini.
Kami mendukung penuh terkait pertanyaan atau pengaturan Ngabsen.id untuk kebutuhan perusahaan Anda. Jadi tidak perlu ragu saat anda dalam masalah, kontak CS kami sekalipun Anda dalam masa trial.
Aplikasi Ngabsen.id dilengkapi fitur Visit Tracking untuk merekam perjalanan karyawan saat ada tugas di luar kantor. Visit Tracking cocok untuk sales yang melakukan kunjungan ke perusahaan atau klien-klien.