Jika ya, maka anda menemukan jawaban yang tepat saat membaca informasi ini.
Sebagai salah satu pilar utama bisnis, Sumber Daya Manusia memerlukan perhatian yang tinggi, agar bisa meningkat produktifitasnya sebagai syarat mutlak pertumbuhan bisnis, namun masih sedikit pebisnis yang memprioritaskan penggunaan sistem dalam pengelolaan tim atau karyawan.
Terkadang pemilik bisnis harus turun tangan bertindak sebagai seorang pengelola sumber daya manusia, karena memang tim masih kecil, namun seiring omzet yang terus tumbuh dan tantangan bisnis yang semakin banyak, dibutuhkan penambahan tim untuk antisipasi lonjakan dan dinamika dalam bisnis. Ngabsen.id sudah membantu beberapa pelaku bisnis dalam memperbaiki administrasi produktifitas karyawan melalui sistem informasi presensi yang mencatat sejak karyawan mulai bekerja hingga karyawan mendapatkan slip gaji. Beberapa pengguna kami menunjukan peningkatan jumlah tim setelah 3 bulan menggunakan ngabsen.id karena produktifitas meningkat, target meningkat menuntut tim menjadi lebih berkembang di sisi kuantitas dan kualitas.
Rekam deteksi wajah dan lokasi GPS berbagai mode : Ketat dan Dinamis, mengakomodasi berbagai aturan kerja seperti WFH, Remote, Sales On Site, Perjalanan dinas.
Hemat waktu dengan menghitung besaran gaji karyawan tiap bulan beserta denda dan tunjangan lembur secara otomatis.
Karyawan mudah untuk melihat kuota dan pengajuan cuti, dari sisi manajemen mudah melihat ijin/pengajuan serta mudah untuk mencari karyawan pengganti, akomodasi kebutuhan bisnis dan karyawan jadi sangat mudah.
Atur jam kerja dan shift dengan mudah, sistem kami sudah bisa menangani kerja shift sambung beda hari (Malam Hari ke 1 Sambung Pagi hari Ke 2 sebagai 8 Jam kerja).
Karyawan dapat melakukan reimbursement dengan mudah melalui aplikasi ESS Ngabsen.id.
Rencanakan kegiatan ekstra perusahaan Anda baik outing, team building hingga kegiatan edukasi atau training dengan fitur ini. Dilengkapi dengan fitur presensi kehadiran kegiatan bagi karyawan.
Kejar produktifitas dengan menambah jam kerja menjadi lebih simple dengan fitur lembur ini. Karyawan bisa melakukan permohonan lembur dan manajemen bisa melakukan persetujuan langsung melalui aplikasi.
Penugasan dan progress pengerjaan bisa dimonitoring langsung melalui aplikasi ESS Ngabsen.id. Tugas bisa diberikan oleh manager atau langsung oleh karyawan sendiri.
Sesuaikan dengan kebutuhan kantor cabang Anda, bisa secara ketat (di dalam radius kantor) atau luwes (boleh di luar radius kantor), bedakan aturan untuk kantor cabang satu dengan yang lainnya juga bisa dengan Ngabsen.id.
Ngabsen.id dibangun melalui proses diskusi dengan pengguna agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan banyak perusahaan. Semangat ini yang terus menjadi bahan bakar inovasi kami untuk membantu Tim HR meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada perusahaannya.
Kombinasi teknologi yang jadi solusi untuk merekam kehadiran karyawan serta memenuhi kaidah kehadiran karyawan, namun perusahaan atau instansi juga bisa menggunakan aturan yang ketat atau luwes sesuai dengan konteks manajemen masing-masing.
Dengan Ngabsen.id presensi bisa dilakukan dengan akurat dan cepat guna menghindari penumpukan di titik presensi pada jam masuk atau jam pulang sehingga tempat kerja bisa tetap kondusif dan efisien di jam-jam sibuk sekalipun.
Baik karyawan dan tim manajemen melihat sumber data yang sama sehingga bisa sama-sama obyektif untuk evaluasi kinerja. Membuka ruang diskusi yang berbasis pada data sehingga bisa membangun kultur yang baik di dalam instansi atau perusahaan pengguna Ngabsen.id. Tim atau organisasi anda akan punya budaya yang baik untuk mendukung pertumbuhan bisnis anda.
Mudah untuk melaporkan kegiatan serta biaya yang terkadang karena kondisi tertentu harus menggunakan biaya pribadi karyawan terlebih dahulu, dengan aplikasi swa service, karyawan dapat mengirimkan dan mengajukan pergantian tanpa harus bertemu dengan pihak tim SDM atau terkait.
Perhitungan gaji di akhir bulan jadi lebih mudah karena Ngabsen.id akan melakukan rekapitulasi presensi serta faktor penunjang dan pengurang sehingga didapatkan hasil hitung yang akurat dan mudah. Membuat urusan perhitungan gaji karyawan jauh lebih simpel, karyawan bisa mendapatkan slip gaji setelah proses perhitungan selesai.
Tak perlu khawatir jika terjadi kesalahan atau gangguan sistem, tim CS akan siap menerima laporan kapanpun dan segera dicari solusinya oleh tim teknis agar masalah tersebut segera dipecahkan.
Dengan dukungan rekam GPS dan kamera smartphone dari tim sales anda, Ngabsen.id menpoptimalisasi fitur smartphone tersebut untuk mempermudah tim sales melaporkan kegiatan kunjungan ke calon pelanggan anda atau kegiatan canvasing di manapun sepanjang masih di bumi dan masih memiliki dukungan internet. Tentunya hal ini menarik untuk anda yang berfokus pada pertumbuhan bisnis.
Dengan Ngabsen.id rekan-rekan bisa menambahkan titik lokasi presensi tanpa batas untuk mendukung pertumbuhan bisnis, berapa pun cabang bisnis dan terletak di manapun, Ngabsen.id siap membuat cabang tersebut sebagai lokasi presensi untuk karyawan yang anda tugaskan.
Dari contoh di atas, berikut fitur yang akan terlibat :
Untuk bisnis yang pendapatan terbesarnya yaitu melalui pembelian dari kegiatan proyek pengadaan dan sejenisnya, tentunya diperlukan kegiatan penawaran ke klien (canvasing), untuk mendukung pertumbuhan bisnis anda, Ngabsen.id menyediakan sebuah fitur yang dapat membantu mempermudah dalam :
Dari contoh di atas, berikut fitur yang bisa digunakan untuk mendukung aktifitas tersebut :
Untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar beberapa sekolah menerapkan sistem presensi untuk Bapak/Ibu guru, sejauh ini untuk guru dengan status PNS sudah ada sistem dari BKD, namun untuk guru dengan status Honorer perlu dapat dukungan juga untuk merekam kinerjanya, untuk tujuan tersebut Ngabsen memberikan solusi untuk mempermudah :
Masih banyak ruang skenario penggunaan untuk pertumbuhan bisnis anda.
Trial gratis sekarang, 1 Bulan tanpa submit CC/Penalty/Bayar! Dan rasakan manfaatnya untuk anda dan organisasi/bisnis anda
Ngabsen.id adalah platform aplikasi HRIS untuk membantu tim HR mempermudah proses administrasi karyawan dari awal masuk kerja hingga berakhir masa kerja. Didukung dengan berbagai fitur termasuk di dalamnya presensi merekam online hingga otomasi reporting terkait kegiatan tim HR khususnya perusahaan yang membutuhkan sistem HRIS yang lengkap dan terjangkau.
Benar, Ngabsen.id sudah dibekali dengan teknologi pendeteksi pemalsu GPS untuk memastikan bahwa presensi karyawan Anda senantiasa sesuai dengan lokasi device yang sesungguhnya.
Ada dua cara untuk berlangganan Ngabsen.id :
Kami mendukung penuh terkait pertanyaan atau pengaturan Ngabsen.id untuk kebutuhan perusahaan Anda. Jadi tidak perlu ragu saat anda dalam masalah, kontak CS kami sekalipun Anda dalam masa trial.
Aplikasi Ngabsen.id dilengkapi fitur Visit Tracking untuk merekam perjalanan karyawan saat ada tugas di luar kantor. Visit Tracking cocok untuk sales yang melakukan kunjungan ke perusahaan atau klien-klien.
© Copyright 2025 PT Xeno Persada Teknologi
Hubungi kami